Wednesday 23 February 2011

WHAT THE FAZ MOMENT 9

Ini adalah cerita gw sekitar 2 tahun lalu.

Waktu itu gw lagi magang di MTV (baca: Global TV) di bagian promo jadi production assistant. Rumah gw di bintaro, Global TV di Kebon Jeruk.

Jadilah gw pulang pergi naik motor melewati Jalan Raya Joglo yang sempit, macet, dan gelap (kalo malem).

Hari itu gw pulang dari MTV sekitar pukul 10 malam, dalam keadaan lapar. Berhentilah gw di sebuah kedai sate. Setelah makan dengan lahap, tentunya gw beranjak pulang kerumah. Motor yang gw parkir didepan kedai pun dengan seksama gw dirikan dengan tujuan untuk menaikinya.

Tapi tiba - tiba "dukkkkk", Waduhhhhh sewaktu gw mendirikan itu motor, ada motor lewat disamping gw nabrak kaca spion gw ampe jatoh. Untungnya sih ga ada yang kenapa2, spion gw pun ga pecah, sang motor yang tadi menabrak gw bisa jalan terus tanpa amarah dari gw.

Sudah barang pasti gw bergerak mengambil spion yang jatoh tadi. Eh tiba2, layaknya iklan Axe jaman dulu, ada mas2 yang baik yang juga ngambilin spion gw. "Waw baik banget ni orang" pikir gw. Langsung teringat slogan iklan Axe jaman gw kecil yang berbunyi, "kesan pertama sungguh menggoda,  selanjutnya terserah anda".

Gw pun dengan sumringah menggapai spion tadi, dan memasangnya di motor gw sambil berkata terima kasih dengan sedikit tersipu malu.
Eh tiba - tiba, tanpa diharap - harapkan sebelumnya, si mas - mas tadi malah nanya ke gw

"mas, boleh numpang ga mas? rumah saya di gang depan mas? boleh ya"

jeng jeng jenggg.....

asli gimana ga ngeri coba, malem2 sekitar jam 11, jalanan sepi hampir ga ada orang, ada total stranger yang mau numpang naik motor gw. Kalo dia tiba2 dari belakang gw terus ngeluarin piso nodong gw gmana dong???!!!!

Pikiran gw langsung berkecamuk, senyum sumringah sedikit tersipu yang gw perlihatkan tadi berubah jadi senyum masam orang ketakutan.

"Ampun gustiiii, ya Allah kalo saya ada salah2, ada dosa2 ampunin ya allah, mudah2an ini orang baik beneran ya allah"

Gw mau nolak juga ga enak soalnya dia tadi udah baik ngambilin kaca spion gw.

akhirnya dengan berat hati gw mengiyakan saja. Kemudian berjalanlah kita berboncengan.
Gw cuma berani jalan pelan, berharap ada orang disekitar sini kalo misalnya gw ditodong ato ditusuk ada yang ngeliatlah minimal.

Setiap ada belokan gw selalu nanya ke dia, "mau turun disini mas?"
dia pun selalu menjawab, "ga mas belom masih depan lagi, dikit lagi mas"

Makin lama makin tegang gw, namun untungnya, ternyata ni orang emang turun beneran setelah 5 menit boncengan ama gw....

WHAT THE FAZ!!!!!!

WHAT THE FAZ LEVEL: 3.5

No comments:

Post a Comment