Tuesday 22 February 2011

WHAT THE FAZ MOMENT 3

Ini kejadian sekitar 2 taun lalu, circa 2009.

Waktu itu gw masih kerja kasar di Melbourne. Bukan berarti gw kerja sambil ngerusuh mukul2in orang, tapi gw kerja layaknya buruh. Pekerjaan yang gw ambil adalah Delivery Newspaper.

Seperti biasa, pagi itu pagi yang luar biasa dinginnya di Melbourne winter. Gw bangun sekitar jam 4-4.30, manasin mobil, berangkat, sampe ke warehouse tempat ngambil koran yang perlu dianter. Semua lancar tanpa ada kendala.
 Rumah rumah pun gw lempar satu persatu tanpa masalah berarti.

Namun, sebagai islam yang taat, itu artinya gw harus solat dimanapun dan kapanpun keadaannya. Dan keadaan kali ini adalah gw lagi kerja di pagi2 buta yang dinginnya membabi buta. Untungnya, rute koran gw melewati tempat wudhu yang biasa gw sambangi setiap subuh, sebuah keran dipinggir taman.

Waktu subuh dikala winter adalah sekitar pukul 6, padahal gw melewati taman tersebut sekitar pukul 5.30. Supaya gw ga bolak balik, jadilah gw wudhu duluan dengan niatan akan solat pas udah masuk waktu subuh.

Dingin yang menggigil membuat gw bergidik setiap air menyentuh pori2 kulit. Namun bukan itu yang menjadi tantangan utama dalam berwudhu dipagi hari. Tantangan utama bagi gw adalah menahan kentut.

yak menahan kentut dipagi hari biasa aja susah luar biasa, apalagi ini dipagi hari winter yang dinginnya serasa mengoyak isi perut gw.

Alhasil selama setengah jam gw harus menahan kentut. Setiap lemparan koran gw harus hati - hati agar tidak ada gas yang accidently kluar dari pantat.

Akhirnya waktu menunjukan pukul 6 pagi, usaha gw menahan kentut berhasil sedemikian rupa. Gw sendiri sudah pergi jauh tentunya dari taman tempat gw wudhu yang tadi. Dengan perasaan lega yang bercampur riang, gw langsung solat subuh dipelataran suatu toko pelanggan koran.

Khusyuk, khidmat, nan sunyi di pagi itu. Sampai gw rokaat ke 2 tiba2 ada bunyi,
kryiuk kriyuk kriyuk.. ternyata itu bunyi perut gw.

"alhamdulillahirobbilalamin"... itu yang keluar dari mulut gw, sudah tentu demikian karena gw lagi solat, padahal hati dan pikiran gw bersatu dan berjuang melawan perut yang makin lama makin ga nurut.

Satu demi satu gerakan solat gw lewati, dari mulai ruku, sujud, duduk diantara 2 sujud, sujud lagi, sampe akhirnya atahiyat.

Hati mulai terasa tenang, bacaan pun mulai makin lancar.

"Fil ala mina innaka hamidun majid"

yes, alhamdulillah pikir gw, berhasil gw melewati terpaan kentut ini.

Langsung lah gw nengok kanan, sambil mengucap salam.

Namun, saat itu gw lengah, gw jumawa. Ibaratnya tim bola yang memimpin pertandingan ampe menit2 akhir, karena berasa udah menang eh kehilangan konsentrasi..

Abis gw nengok kanan, pas mau nengok kiri tiba tiba....

"pretttttttt"

Masya allah!!!!!!!! sebelum gw sempet gw nengok kiri ternyata perut gw udah ga tahan lagi mengeluarkan gas jahanam yang tersimpan. Padahal udah setengah jam gw nahan itu kentut ampe udah solat, tinggal menit2 terakhir, injury time, beberapa detik sebelum peliut panjang berbunyi, tinggal nengok kiri salamualaikum gw udah bisa kentut2 sampe puas.

Sayang sekali kentut gw keburu keluar duluan, sampe akhirnya gw harus balik lagi ke taman yang tadi yang jaraknya cukup jauh, wudhu dingin2an lagi, balik kepelataran toko lagi, solat subuh lagi ulang dr pertama, itupun masih dengan usaha menahan kentut.

WHAT THE FAZ!!!!!!!

WHAT THE FAZ LEVEL: 2.5

2 comments:

  1. Wew, first time baca blognya suami dari karasanten.blogspot.com haha...

    Kocak beneerr

    tp setau gw ya ka, salam 1x aja udah sah shalatnya. Karena yg namanya shalat kan "Diawali takbir dan diakhiri salam."
    bukan "...diakhiri dua salam".

    Itu sih kata bokap gw kak, dia rajin baca buku ttg islam gitu dehh :) Insya Allah bener

    Jd next time, kalo kentut di salam tengok kiri, santai aja hoho...

    ReplyDelete
  2. Huehue iya kali ya gw juga ga tau, waktu itu gw supaya yakin aja,
    Anyway thank u ya udah comment, selamat anda menjadi pertamax yang comment di blog ini haha

    ReplyDelete