Monday 30 May 2011

WHAT THE FAZ MOMENT 37

Banyak cerita - cerita gw tentang kehidupan gw di Australia, tapi kayaknya gw belom ceritain kehidupan awal - awal gw dateng ke Melbourne ini.

Gw inget banget waktu itu tanggal 8 Oktober 2005, gw dibangunkan dengan berita meniggalnya nenek gw. Padahal gw mesti berangkat ke Melbourne siangnya. Oh sungguh sedih hatiku waktu itu.

Tapi tentu moment kayak gitu lebih pantes masuk majalah Trubus daripada masuk WHAT THE FAZ MOMENT. Bukan itu cerita gw tentang awal kehidupan gw di Melbourne. Atau bisa dibilang kehidupan jamur, atau lebih tepatnya lagi, kehidupan gw sama jamur.

Kok jamur?

Yak, bisa dibilang kepindahan gw ke Melbourne ga sendirian, tapi gw selama beberapa bulan pertama gw selalu ditemani sama yang namanya Jamur.

Jamur kupingkah? Jamur Tiramkah? Atau Jamur Kancing?

Bukan, bukan dan bukan.

Sayangnya, jamur yang nemenin hidup gw ini bukan berbentuk kancing, bukan bersaus tiram, bukan juga berupa kuping. Tapi jamur yang nemenin gw dengan setia walau tanpa diundang, adalahhhhhh.......

JAMUR SELANGKANGAN!!

WHAT THE FAZ??!!!

Yak, Entah mengapa bisa terjadi, mungkin karena stres atau karena tidak terbiasa dengan keringnya udara Melbourne, tiba - tiba jamur - jamur secara ga sopan dan tanpa punya surat perizinan yang sah, bertempat tinggal diselangkangan gw. jamur - jamur diselangkangan juga bikin gw jadi gatel - gatel tidak karuan.

Untungnya Jamur yang ada di selangkangan gw ga segede ini.
Awalnya gw ga terlalu menggubris, gw pikir "paling sehari dua hari udah ilang nih gatelnya". Tapi ternyata si jamur - jamur itu berasa betah tinggal disitu. Layaknya perumahan kumuh dipinggir kali Ciliwung, mereka menikmati tinggal di selangkangan gw karena gratis tanpa biaya.

Bisa dibilang hampir setiap 5 menit sekali gw harus meletakkan tangan gw didaerah selangkangan dan menggerakannya ke atas dan kebawah. Dari mulai bangun tidur, lagi beol, abis mandi, lagi makan, abis makan, lagi cuci tangan, lagi main PS, pokoknya segala macem kegiatan gw diwarnai dengan suara garukan yang kurang lebih berbunyi "Kosrok kosrok kosrok kosrok".

Parahnya lagi, semakin digaruk itu selangkangan semakin gatel rasanya, dan kayak orang yang kecanduan obat terlarang, gw jadi kayak sakau garuk - garuk selangkangan dan bisa sampe merem melek pusing - pusing kalo gw nahan supaya ga garuk - garuk. Soalnya kadang karena keselnya ama si jamur, itu selangkangan bisa gw garuk sampe lecet dan berdarah. Untungnya sih gw ga perlu sampe pake pembalut buat nadahin, soalnya cuma dikit doang darahnya.

Saking seringnya gw garuk - garuk, housemate gw sampe dengan teganya ngejulukin gw sebagai 'Gitaris Handal' atau 'Professor Fungilogi"

Percis kayak gini kalo gw lagi garuk - garuk selangkangan
Berbagai macam solusi pun gw laksanakan, dari mulai membeli sabun kusus atau beli salep kulit yang kalo diolesin ke selangkangan bikin gw kayak berlaku kayak lagunya Meisy jaman gw kecil dulu: "Jumpalitan"

Gw juga sampe sempet beli obat di Pharmacy. Sayangnya itu semua ga bikin keadaan jadi lebih baik. Padahal, buat gw yang baru dateng ke Melbourne dan ngitung apa - apa masih pake rupiah, gw udah dengan berat hati beli obat oles dari Pharmacy yang harganya 8$ (Waktu itu AUD masih 5000-6000 rupiah dan gw ngitungnya 8x6 ribu = 42ribu = sekitar 7 mangkok bakso malang hmm yummy). Karena tingkat gatelnya udah kronis, gw sampe susah tidur dan solusi terbaik gw waktu itu adalah dengan naro air panas di botol aqua, dan menempelkannya di daerah tempat jamur - jamur tadi bermukim.

Gw hampir putus asa pada waktu itu. Ibaratnya, gw kayak Fauzi Bowo yang udah putus asa ngadepin masalah penduduk di bantaran kali Ciliwung, dan berusaha berbohong kepada publik dengan berkata "Serahkan Pada Ahlinya!"

Untungnya, disaat gw hampir mencoba membersihkan jamur gw dengan bedak Doris, gw mendapatkan ilham untuk mencoba bedak untuk manusia terlebih dahulu sebelum mencoba bedak untuk anjing.

Setelah memilih dan meneliti, akhirnya gw memutuskan untuk membeli bedak gatel Purol, dengan alasan yang sungguh simpel, MURAH, cuma 2$ something.

Gw bawa pulang kerumah itu bedak, dan walaupun pesimis plus dengan otak yang sudah merencanakan untuk beli bedak doris atau beli amplas, gw tetep tanpa menyerah nyobain menaburkan bedak Purol keselangkangan gw.

"Ah, mana mungkin sih, obat yang mahal aja ga bisa nyembuhin apalagi bedak murah kayak gini". Pikir gw.

Setelah gw taburin, gw pun terasa ngantuk.

"Eh tumben nih, ga gatel"

Pagi harinya gw bangun tidur, tangan gw reflek megang selangkangan. Tapi tanpa disangka, kali ini tangan gw ga perlu lagi menggerak - gerakan tangan layaknya main gitar. Tanpa dinyana selangkangan gw jadi ga gatel lagi.

"Beh boleh juga nih Purol!"

Gw mencoba beol, dan selama beol pun gw ga perlu sambil garuk - garuk selangkangan, setelah gw mandi juga selangkangan masih ga gatel, makan, cuci tangan, main PS, semua kegiatan gw tanpa diganggu gatel gatel lagi.

Saat itu gw dengan bangga mengaku: "SAYA SUDAH TERBEBAS DARI GATEL - GATEL SELANGKANGAN!!!!"

 Yessss!! Alhamdulillah!!! Walaupun kaget dan tidak terbiasa, tapi gw sangat menikmati momen - momen itu. Dengan penuh gegap gempita rasanya ingin gw kasih tau seluruh dunia kalo gw udah ga gatel - gatel selangkangan lagi. Sayangnya waktu itu belom ada facebook untuk update status dan juga belom bisa ngetwit. Dan rasanya aneh aja kalo naro testimonial di Friendster isinya "FAZ: BEBAS DARI GATEL SELANGKANGAN!"

Setiap WHAT THE FAZ MOMENT emang selalu gw jadiin pelajaran, dan bisa dibilang gw ga pernah ngulangin kesalahan yang sama, walaupun hasilnya gw malah ngelakuin berjuta kesalahan yang beda, tapi intinya, karena kejadian ini gw jadi trauma akan gatel - gatel. Dan sejak saat itu, sampai sekarang, gw selalu dan harus selalu, menyediakan yang namanya bedak Purol di kamar gw.Well, just in case sebelom jamur - jamur kembali menyerang daerah vital gw dan membuat gw kembali teriak:

WHAT THE FAZ???!!!!!

WHAT THE FAZ LEVEL: 4

No comments:

Post a Comment