Tuesday 17 May 2011

WHAT THE FAZ MOMENT 33

Cerita kali ini bertanggal 24 oktober 2010.

Wah tumben Faz lo tau tanggalnya? 

Tentu iya, karena kali ini gw mau cerita tentang WHAT THE FAZ MOMENT pas kawinan gw.

Wah, kawinan ada WHAT THE FAZ MOMENT? emang lo ngapain Faz? Salah ijab kobul? Salah bawa cincin? ato lupa pake celana dalem? 

Eits, jangan salah, alhamdulilah pas kawinan ijab kobul gw lancar, cincin juga tersedia, dan celana dalam tentu gw ga lupa pake, walopun minjem dari kakak gw. (abis keren, gambar depannya kelinci playboy, kan asoy buat malam pertama haha)

Terus kalo gitu apa dong WHAT THE FAZ MOMENTnya?

Ini sapa sih dari tadi nanya - nanya mulu, gw usir lo!

Anyway, pas kawinan gw itu, setelah acara ijab qobul dengan tenang gw lewati, acara foto - foto dengan tampan gw lakui, sampe acara jalan masuk dengan tenang gw jalanin, tibalah saatnya acara bersalam - salaman dengan tamu.

Tentu acara itu merupakan acara yang paling ga ditunggu - tunggu dalam kawinan, baik dari pihak yang kawin, maupun dari pihak yang bertamu. Yang kawin maunya cepet - cepet masuk kamar, yang tamu pengennya cepet - cepet ngambil makan terus pulang.

Tapi kalo kata Nicky Astria, dunia itu panggung sandiwara, jadi tentulah kita harus saling bersalam - salaman menunaikan formalitas acara kawinan.

Seru juga sih kalo ketemu ama temen lama gw waktu SMA, temen lama gw waktu kecil, temen kuliah gw di Australia (walo cuma sekitar 7 orang). Tapi selayaknya kawinan Indonesia lainnya, tamu di kawinan gw 90% ga gw kenal. Bayangin aja, yang dateng sampe 1000 orang, padahal temen gw 100 aja gw udah sujud sukur.

Alhasil bisa dibilang dari 10 orang yang lewat, 9 orang ga gw kenal, entah itu temennya Kara, temennya bokap nyokap gw, temennya mertua gw, ato malah temennya adek gw yang kepedean ikut ngundang temen - temennya ato juga temennya sodara gw ato sodaranya kara.

Sampe suatu ketika, setelah gw berapa kali nyalamin orang - orang yang sambil ngucapin selamat sekaligus sambil kenalan, tiba - tiba ada 2 orang cewek bule yang cakep ikut nyalamin gw. "Congratulations!" kara mereka.

Awalnya gw bingung, ni cewek bule dari mana ya? Tapi gw mikir lagi, oh iya, sodaranya Kara ada yang kawin ama bule, paling temennya kali ya.

Setelah gw dan Kara berhasil mengabiskan salaman, dan para tamu juga berhasil menghabiskan makanan, acara kawinan gw pun selesai dengan lancar barokah.

Gw pun menikmati lembaran baru hidup gw bersama Kara, ibaratnya kalo dulu gw lembaran kertas HVS, tipis, keset dan gampang robek, sekarang gw jadi lembaran kertas foto, tebel, kinclong dan tahan lama.

Tentunya gw juga harus mengunjungi para saudara - saudara tetua gw dan Kara, salah satunya adalah Om Adhi, omnya Kara yang menjadi ketua panitianya kawinan kita.

Alhasil, beramah tamahlah kita dengan Om Adhi itu.

Selagi ramah tamah, tiba - tiba Om Adhi ini nyeletuk:

"Oiya Faz, temen kamu itu baik juga ya ampe ada yang dateng dari Melbourne segala"

"Ah ga om, itu emang kebetulan aja mereka lagi diJakarta" Jawab gw yang mengira si Om bertanya tentang temen kuliah gw dari Melbourne.

Om Adhi pun kembali bertanya
"Oh dia lagi diJakarta? Tapi kok bule? emang dia tinggal dimana?"

"Heh? Bule? saya mah ga ada temen bule om, oiya waktu itu yang tamu bule itu temennya sepupunya Kara yang kawin ama bule itu ya om?" Gw bailk bertanya.

"Loh, cewek bule yang 2 orang itu kan? Itu bukannya temen kamu dari Melbourne?" Om Adhi mulai bersungut

"Dih ga om, saya mah ga punya temen bule di Melbourne, kuper om,  itu mah temennya sepupunya Kara kali" Gw balik mebalas.

"Loh, pas dia turun dari pelaminan, kan om nanya, are you friend of Faz? terus dia jawab yes, trus om nanya lagi where are you from? trus dia jawab Melbourne!"

WHAT THE FAZ???!!!!!

Lah siapakah gerangan cewek bule yang waktu itu dateng kawinan gw? ngaku ngaku temen gw dari Melbourne? padahal gw di Melbourne ga punya temen bule, apalagi cewek!

WHAT THE FAZ??!!!!

Sampai sekarang pun gw, Kara, om Adhi dan semua orang yang pernah gw ceritain, termasuk lo lo pada yang udah baca cerita ini, masih belom mengetahui, siapakah dua cewek bule yang ikut menghabiskan makanan gw itu?!

WHAT THE FAZ??!!!

WHAT THE FAZ LEVEL: 4

2 comments: