Wednesday 4 May 2011

WHAT THE FAZ MOMENT 30

Berhubung 2 minggu yang lalu kita baru saja melewatkan Easter Break, kali ini gw mau cerita pengalaman gw di hari Easter 3 tahun yang lalu.

Waktu itu gw masih tinggal di Coburg, tepatnya di 33 Davis St. Tidak ada yang aneh dari rumah gw waktu itu kecuali pekerjaan kita yang kompak dan serempak, yaitu loper koran.

Konsekuensinya, setiap pagi ada bejibun koran koran sisa yang jadi sampah dirumah. Padahal di Melbourne ga bisa kayak di Jakarta, kalo ada sampah berlebih tinggal dibakar, ato dibuang kekali ato nunggu banjir datang menyapu sampah sak rumah rumahnya.

Untung temen gw punya inisiatif jitu nan keren buat menanggulangi masalah ini, yaitu membagikan koran - koran tadi ke tetangga sebelah. Alhasil tetangga - tetangga gw jadi pada baik sama rumah gw, kita pun seneng karena bisa buang sampah secara cuma - cuma.

Sampailah pada waktu itu liburan Easter tahun 2008. Hari Minggu sore kita serumah pada main bola. Pulang - pulang tiba - tiba kaget, ada bungkusan hitam tak dikenal didepan rumah. Awalnya gw sempet panik ngeliat bungkusan ga dikenal, apalagi waktu itu Osama Bin Laden masih bebas berkeliaran, kan dia ngincernya bule - bule ganteng kayak gw gini. hiiiiii....

Untung setelah diperiksa isi bungkusan tadi bukan bom, baik bom terorrist maupun bom sex. Malah ternyata isi bungkusan tadi adalah Coklat Easter Bunny yang imut - imut plus baju baju bekas yang seabrek abrek. Kita pun mikir, ini dari sapa ya yang baik banget ngasih ginian? Oiya, yakin ini dari tetangga, soalnya kan mereka kita kasih koran terus tiap hari, emang deh bener kata orang kalo kita buat baik tar ada aja balesannya.

Beh, seisi rumah gw langsung pada seneng semua, ibarat English Saying, "We got an early Christmast!". Apalagi rumah gw juga ada anak kecilnya yang langsung melahap coklat kelinci tadi dengan beringas, setelah berebutan sama gw tapi akhirnya gw kasih juga soalnya dia ngadu ama mak babenya, gw mau ngadu ama mak babe gw tapi jauh.



Tapi ga cuma coklat doang yang bikin kita bersuka. Kita yang emang biasa beli baju di toko baju bekas langsung sumringah bukan kepalang ngeliat satu kantong plastik besar isinya baju baju bekas semua.

Bagaikan kucing garong dikasih ikan asin, langsung kita rebutan baju bekas, yang jelek2 kita buang, yang masih bisa dipake dan muat kita ambil - ambilin.
Gw pun dapet kaos2 putih yang lumayan bisa dipake buat baju dalem ato buat baju - baju nyante. Langsung gw lipetin bajunya trus gw masukin lemari.

Suasana rumah gw pun kembali normal dari hirup pikuk, sebelum tiba - tiba ada ketokan di pintu rumah.

"Excuse me"

Begitu kira - kira suara yang mengiri ketokan tadi.

Temen gw pun langsung bukain pintu.

"Hello" temen gw menyapa sok sok ramah.

Si bule pun menjawab:
"Hi, do you see a black plastic bag in here mate?"

JENG JENG JENG

Gw yang mendengar dari kejauhan mulai mengernyitkan dahi...

"Yeah, we do, are you the one who send it? Thanks a lot for it mate"

Temen gw menjawab sok sok fasih inggris.


"Oh, yeah I do send it here, but I didn't mean to send it here, I actually wanted to send it to 33 Davies St, D-A-V-I-E-S, not Davis St, sorry I must have send it to the wrong address"

JENG JENG JENG!


Heh????

WHAT THE FAZ????!!!!!

Jadi ternyata bingkisan yang kita kira dari tetangga yang balas koran eh balas budi hanyalah bingkisan salah kirim semata?!

Rumah gw pun langsung pada ketawa semua. Sambil terbahak temen gw pun dengan jujur dan polos berkata:

"Sorry mate, I thought it was for us, we finished all the chocolate already hahaha"

Si bule pun ikut ketawa sambil meminta bingkisannya balik lagi, gw pun langsung sibuk ngeluarin baju - baju yang udah gw lipetin di lemari, malah temen gw ada yang baju salah kirim tadi udah dipake dan terpaksa harus dibuka lagi. Perihal coklatnya? yah wassalam aja deh, kecuali kalo si bule mau nungguin keluar dari pantat gw, tapi kayaknya sih dia lagi agak buru - buru jadi gw ga mau bikin dia repot aja.

Akhirnya si bule pun cabut dengan membawa bingkisan yang tadi. Gw pun meratapi lemari gw yang ga jadi dapet baju baru, tentunya sambil berkata:

"WHAT THE FAZ??!!!!"

WHAT THE FAZ LEVEL: 2.5

No comments:

Post a Comment