Wednesday 27 April 2011

WHAT THE FAZ MOMENT 29

Kali ini sebuah cerita sekitar 2 tahun yang lalu. Cerita naas yang bukan hanya menimpa gw, tapi juga menimpa rekan rekan gw. Cerita naas yang bukan hanya naas, tapi juga tercium bumbu ajaib, gila - gilaan, dan agak gak masuk akal.

Waktu itu gw dan temen - temen mesjid gw ikutan kompetisi futsal di Footscray.
Karena ketangguhan gw, dan berkat dukungan rekan - rekan, kemenangan demi kemenangan berhasil kita raih, sampai akhirnya kita masuk ke Semi Final.

Di semi final, tim gw bertanding melawan tim orang - orang Vietnam.
Kebetulan emang Footscray tempatnya orang - orang Vietnam berjaya. Dari Vietnam yang hobinya nyari duit, sampe yang hobinya nyari musuh ada semua di Footscray ini. Ibaratnya, orang Vietnam kayak main dikandang sendiri deh kalo tanding di Footscray.

Alhasil, pertandingan waktu itu ada sekitar 20 suporter Vietnam yang ikut mendukung tim futsal mereka. Dengan penuh semangat dan gairah mereka menyerukan kemenangan bagi tim Vietnam.

Namun apa mau dikata, tim gw, yang bernama Putra Persada, bermain terlalu apik dan ciamik. Apalagi gw, sebagai punggawa bangku cadangan, dengan penuh kecerdikan berhasil mengakui kalo gw ga jago  jadi gw setia aja dipinggir lapangan, daripada main terus bikin kacau.

Disekitar penghujung babak ke2, tim gw yang terus mendominasi pertandingan berhasil unggul dengan skor 3-1. Sayangnya, keunggulan ini malah membuat beberapa pemain jumawa. Sambil teriak - teriak dan ketawa - ketawa kita seperti mengajari si Vietnam cara bermain bola yang benar.

Oper kiri, oper kanan, masuk kolong, didepan gawang coba gocek kiper, bola out, terus kita ketawa semua.

Terdengar lucu bukan?

Mungkin iya bagi kita, tapi tentu tidak bagi si Vietnam - Vietnam itu.
Apalagi waktu salah satu temen gw, bernama Ajiz, melakukan tindakan provokasi dengan mengepalkan tangan kedepan muka salah satu pemain mereka.

Dalam keadaan kalah mengenaskan seperti ini, memang bukan hal yang mustahil jika mereka jadi emosi.

"Ah, tapi ga mungkinlah, ini kan Australia, emangnya Jakarta semua pake otot, disini mah semua pake otak" Pikir gw.

Pas gw lagi mikir - mikir dipinggir lapangan, tiba - tiba ada rekan gw yang minta diganti. Dengan suka cita gw gantiinlah dia, lumayanlah buat nyari - nyari keringet dikit.

Lari - larilah gw didalem lapangan, sok - sok ngejer bola, sebelum tiba - tiba, rekan gw si Ajiz, melakukan tekel yang cukup keras ke salah satu Vietnam.

"Gedebug" begitu kira - kira bunyinya.

Eh, tanpa disangka, si pemain Vietnamnya ngamuk aja gitu, langsung melayangkan tinju ke muka si Ajiz, Ajiz pun ga kalah ngamuk, dihujamkannya sebuah pukulan maut ke muka si Vietnam.

Ternyata pukulan maut si Ajiz bukan cuma maut buat si Vietnam, tapi maut juga buat kita - kita.

Kenapa begitu?

Karena tiba - tiba sekitar 20 orang penonton yang tadi ditribun langsung lari merangsek kedalem lapangan untuk mencari musuh. Padahal tim gw cuma ada sekitar 10 orang waktu itu.

Seperti yang gw bilang tadi, di Footscray ada Vietnam yang hobinya nyari duit, ada juga yang hobinya nyari musuh. Dan sepertinya Vietnam yang gw ceritakan disini masuk ke kategori kedua.


Dalam sekejap orang - orang VIetnam itu langsung mencecar pukulan dan tendangan ke segala arah.

Gw yang ga ngerti apa - apa, sayangnya berada didalam posisi yang sial. Karena gw baru aja masuk lapangan dan posisi gw jauh dari rekan - rekan gw. Udah gitu, karena dalam pikiran gw di Australia bakalan aman - aman saja, bukannya kabur, gw malah berusaha melerai si Ajiz dari Vietnam yang tadi. Ternyata emang ga selamanya niat baik itu berujung baik.

Ujung - ujungnya gw malah ikutan diserang. Disitu gw ga banyak inget apa yang terjadi karena kayaknya semua terjadi cepet banget. 

Yang gw inget banget adalah ada 2 orang nyerang gw dari depan, dan pas gw mundur kebelakang kiper musuh tiba - tiba ngepit gw dari belakang dan ngejatohin gw kelantai.

WHAT THE FAZ!!!!????
even kata - kata WHATTHEFAZ ga muncul di otak gw waktu itu.

Gw akhirnya pegangan aja sama kakinya si kiper dengan tujuan mau ngincer doi punya selangkangan. Abis itu gw ga ngerti lagi apa yang terjadi, yang jelas pala gw dipukul - pukulin sama orang - orang itu tapi gw juga ga ngerti itu dipukul dimana dan kenapa rasanya biasa aja.

Waktu itu juga kayaknya gw senyum - senyum aja ke si kiper yang mengapit gw dilantai bagaikan The Rock lawan Big Show di RCTI.

Tiba tiba juga dalam sekejap semuanya brenti aja gitu. Entah ada alasan apa tiba - tiba si Vietnam berhenti nyerang kita terus mereka ngumpul didepan pintu keluar.

Gw inget banget waktu itu dalam kondisi pala puyeng abis dipukulin gw bliang ke mereka:

"Is that it?"

huahua, tapi asli bayangan gw kayak ga jelas antara nyata ato ga, gw dipukulin apa aja gw juga ga ngerti, masalahnya muka gw ga ada bonyok sama sekali, tapi cuma kayak abis kejedot aja gitu.

Padahal kata temen gw ada yang ngeliat gw dilempar pake kursi segala, ada yang bilang gw dikeroyok 5 orang, haha, gw ga kerasa apa - apa asli aneh.

Yang kocak juga temen gw bilang gw ditonjok - tonjokin diem aja, gw juga bingung, soalnya perasaam gw yang nonjokin cuma dikit dan ga berasa juga jadi gw mau bales kayak ga penting aja gitu.

Dan ajaibnya lagi, walopun diserang segerombolan berandal, tapi temen - temen gw juga ga ada yang bonyok. Padahal ada yang dikejer 3 orang lah, ada yang dikeroyok, cuma ada satu orang doang yang bibirnya kena bogem ampe berdarah.

Untungnya Vietnam - Vietnam tadi ujung - ujungnya pergi tanpa jejak, ga nerusin gebukin kita di luar gerbang ato apa.

Setelah semua tenang, Vietnam tadi udah pergi, kita pun ngeliat sekitar, apa semua orang aman tentram bahagia ato sengsara penuh lara.

Dan ternyata, tiba - tiba si Ajiz yang pertama kena bogem muncul dari pintu belakang lapangan.

Kita semua kaget.

"Woy, lo kemane aje lu, orang lain digebukin gara - gara lo eh lo malah kabur!!?!"

Waktu itu gw mikir kayak gitu, sebelum gw liat lebih dekat, dan ternyata doi juga dikejer - kejer sampe lari keluar gedung, muterin gedung, lompat pagar, masuk kebelakang gedung dan sukses balik ke lapangan lewat pintu belakang. Dan dalam proses pengaburan itu juga dia dengan sigap menerima beberapa bogem mentah sampe idung dan jarinya ada yang patah.

Kita pun bersedih karena Ajiz cilaka, tapi dalem hati kita bergembira, emang Ajiz yang bikin perkara juga sih ya. hueuheuhe.

Beginilah tampang Ajiz seminggu setelah ke dokter:

Si Ajiz Naas Patah Jari Dan Tulang Idung

Kayaknya kali ini bukan gw sendiri yang baca cerita ini sambil berseru:

WHATTHEFAZ????!!!!!

WHATTHEFAZLEVEL: 5++

PS: Kalo mau liat video tim kita main di Footscray sebelum semi final bisa di liat di sini:

http://www.youtube.com/watch?v=irKHSd94248

No comments:

Post a Comment