Friday 15 April 2011

WHATTHEFAZMOMENT 25

WHAT THE FAZ MOMENT OF THE DAY (14/04/11)

Setelah selama 2 minggu berjibaku dengan kemacetan Jakarta, akhirnya gw sukses balik lagi ke Melbourne kota tercinta ini.
Tentunya baliknya gw ke Melbourne bukan tanpa misi dan rencana.
Salah satunya yang paling darurat adalah misi pengurusan PR application dan tetek bengeknya.

 Jadilah dihari ke 2 setelah kepulangan gw ini, gw langsung berurusan dengan yang namanya Agent atawa Solicitor yang bakal bantuin gw ngurusin aplikasi.

Segala macam dokumen udah gw persiapkan, dari mulai fotokopi passpor, kartu keluarga, surat nikah, akte kelahiran dan temen - temen sekawannya.

Karena lokasi agen gw itu berada di City, gw pun berniat menuju kesana menggunakan kereta. Kali ini, Newport station menjadi tujuan gw, bukan Yarraville station.

Kenapa gw pilih Newport? karena gw belom punya tiket kereta dan gw ga bawa duit cash juga, sedangkan di Yarraville station tidak ada fasilitas mesin tiket yang bisa pake kartu ATM.

Langsunglah gw beli tiket di Newport station. Karena minggu depan gw bakal kerja di city juga, gw sekalian beli tiket yang bisa dipake berulang kali karena jatohnya lebih murah. Ya ibaratnya kayak beli grosiran aja gitu. Gw belilah tiket 10x2 hours, yang artinya tiket gw itu berlaku untuk 2 jam perjalanan, tapi bisa dipake selama 10 kali perjalanan.

Mesin Metcard


Gw pencet - pencet mesinnya, gw masuk - masukin kartu gw, akhirnya keluarlah tiket yang tercinta. Gimana ga, walopun ini tiket cuma selembar kertas kecil kyk gini tapi jangan salah, buat mendapatkan tiket ini gw harus merogoh kocek sebesar 30$. Lumayan mahal kan? Kalo dirupiahin bisa dapet sekitar 250ribuan nih, cukup buat naik Busway 7 turunan kali ye. (7 kali turun maksudnya)

10x2hours = 20 hours? ga gitu juga si ngitungnya
Selesai membeli tiket, gw langsung fokus sama misi gw awalnya. Setelah belajar dari pengalaman - pengalaman gw sebelumnya, gw emang orang yang sering ga pasang atensi ke hal - hal yang detil. Maka dari itu, langsung aja gw periksa dokumen - dokumen yang mau gw bawa ke agen.

Gw periksa satu persatu, gw dobel check, gw telaaj dan teliti, ternyata semuanya aman. Semua dokumen udah gw masukin tas dengan seksama.

"Kayaknya ni hari tenang benderang nih, aman tentram loh jinawi lah ya" Pikir gw.

Dan seperti menjawab pernyataan gw barusan, kereta yang gw tunggu pun dateng seketika.

"Beh, perpek banget dah ni hari, dateng ke stasion, beli tiket, eh kereta langsung dateng, kagak usah pake nunggu2 lagi." Gw berseloroh dalam hati.

Kereta berhenti didepan gw, melangkahlah gw menuju kereta, sambil merogoh kantong untuk memvalidate tiket gw tadi.

Yang didepan yang kayak 2 tiang ituliah tempat validate tiket
 Kantong kanan gw cek, nihil
Kantong kiri gw cek, nihil,
Mulai panik.
Dompet gw cek, nihil
Panik.
Kantong jaket gw cek, nihil.
Sangat panik.
Kantong tas gw cek, nihil.

WHAT THE FAZ??!!!!

Kemana tiket gw yang barusan gw beli 30$????
WHAT THE FAZ??!!!

Gw langsung mencari - cari disekliling gw, apakah jatoh, ato terbang, ato gw daritadi ngigo?

Kayaknya karena gw terlalu fokus sama dokumen - dokumen gw, gw malah lupa tiket gw taro mana. Alhasil raib lah itu tiket. 

Kereta mulai menyuarakan bunyi - bunyi pertanda akan singgah dari stasion.
Apakah gw akan tetap ditempat mencari tiket yang hilang?
Ataukah gw akan nekat naik kereta tanpa tiket dengan risiko didenda?

Jengjengjengjeng (zoom in zoom in zoom in)

Bukan gw namanya kalo memilih sesuatu yang tanpa resiko.
Tanpa pikir panjang langsung aja gw lompat masuk kedalem kereta.

Dengan perasaan penuh senewen, gw coba cek ulang semua kantong gw. Tas juga gw buka - bukain walaupun gw tau gw daritadi gw sampe buka tas.

Gw pun berusaha menenangkan diri. Pasalnya, kalo pun tidak ada inspektur kereta yang memeriksa tiket, gw tetep harus punya tiket supaya bisa keluar di Flinders St, karena disana penjaganya segambreng dan disetiap pintu keluar ada palangnya yang hanya bisa dibuka pake tiket.

Satu demi satu stasion gw lewati sampai tinggal beberapa stasion lagi sebelum Flinders St.

Apa akal ada??

Akhirnya, dengan otak MacGyver gw yang cemerlang, gw memutuskan untuk buka bank account gw lewat iPhone. Disitu tertera transaksi yang barusan gw lakukan dengan mesin tiket.


Transaksi yang tertera di layar iphone gw

Sambil berharap - harap cemas, gw pun mendatangi penjaga di pintu keluar Stasion. Dengan akting pura - pura panik; padahal sangat amat panik; gw berupaya menjelaskan ke petugas tentang kebodohan gw.

"Excuse me, i think I lost my Metcard ticket, I bought it in Newport, and I think lost it somewhere, if you don't believe me, I can show you the transaction here.."
 Gw langsung nyerocos sepenuh jiwa, dengan muka cemas macam orang nahan kentut.

Eh, dengan santainya si petugas malah bilang:

"Yeah, its okay mate, just go"

Sambil membuka palang pintu stasion.

Lah? Gampang amat ini? gw malah ga perlu nunjukin transaksinya sama sekali???

Yah elah, tau gitu gw ga usah pake panik - panik dari tadi mah. Tau gitu dari kemaren gw pura - pura ilang aja terus kalo bisa langsung dikasih lewat begini.

Dengan langkah gontai penuh penyesalan, gw pun keluar dari Flinders St sambil menggerutu dalam hati...

"WHAT THE FAZ??!!!!"

WHAT THE FAZ LEVEL: 2.5

No comments:

Post a Comment