Monday 4 April 2011

WHAT THE FAZ MOMENT 24

Ini adalah cerita gw sekitar 5 tahun yang lalu.

Gw waktu itu sedang bersantai dirumah, menghabiskan waktu akhir pekan bersama rekan - rekan. Main Playstation, nonton TV, nongkrong - nongkrong ga jelas. Sebelum salah satu rekan gw berkata, "Eh jalan - jalan nyok, sekalian gw mau ke IKEA nyari barang"

"Oke" jawab kita waktu itu. Dengan serta merta gw langsung bersiap diri. Kaos, celana, jaket, kaos kaki, semua tersedia dilemari gw. Apa lagi ya yang kurang? Gw pun baru ingat, oiya... Celana dalem kelupaan.

Gw ubek - ubeklah lemari baju gw, seperti kebanyakan lemari bujangan lainnya. pakaian - pakaian gw didalem lemari berserakan tanpa aturan. Ibaratnya kayak jalanan Jakarta yang acak kadut, jalur Busway diisi motor, trotoar diisi angkot, lampu merah diisi pengamen. Begitupun lemari gw, kaos, kemeja, jaket, kaos kaki, celana panjang, celana pendek, g-string, stocking, legging, dan sebagainya dicampur jadi satu tanpa ada pembatas yang jelas.

Makanya dengan gw mengubek - ubek itu lemari gw berharap dapet celana dalem yang kadang suka nyelip entah dimana. Emang celana dalem gw tuh paling suka yang namanya nyelip, kalo lagi ga dipake nyelip dilemari, kalo lagi dipake eh dia nyelip di pantat.

Tapi setelah gw telusuri dan teliti, ternyata hasilnya nihil. Untung gw inget kemaren gw abis ngejemur cucian. Langsung gw cek jemuran dan gw pun menemukan beberapa celana dalem gw. Satu masalah terselesaikan tapi bukan WHATTHEFAZMOMENT namanya kalo problemanya sampai disitu saja.

Masalah selanjutnya adalah, ternyata tak ada satu pun celana dalem yang dijemuran itu udah kering.
Dan karena waktu itu musim dingin, ngejemur baju emang diperlukan waktu berhari - hari supaya kering.

Gw pun bimbang, apakah gw harus bepergian tanpa celana dalem? Atau......

Atau mungkin gw bisa menghangatkan celana dalem gw secara instan?

Hmm,, apa ya yang kira - kira bisa menghangatkan dengan cepat... hmmm...

Otak MacGyver gw berputar dengan cepat, sampai tiba - tiba gw teringat salah satu perkakas rumah tangga yang biasa digunakan untuk menghangatkan secara instan.

MICROWAVE!!!

Gw pun sumringah karena berhasil memecahkan masalah.
Gw pilih celana dalem favorit gw yang berwarna biru langit. Dengan cekatan gw buka pintu Microwave dan gw masukin celana dalem gw. Gw puter timernya, sambil berpikir "biasanya gw kalo ngangetin nasi sekitar 3 menit, ya mungkin kalo celana dalem lebih padat materinya jadi gw tarolah 6 menit".

Setelah itu gw tinggal aja Microwavenya sambil nerusin main Playstation sama temen - temen gw.


Lalu tiba - tiba, dari kejauhan terdengar bunyi - bunyi seperti ini:


"Pletak, pletak, pletak" Layaknya bunyi PopCorn yang baru dimasak.


Gw yang lagi main PS awalnya ga sadar. Sebelum tercium bau - bau yang kurang sedap. Gw endus bau - bau tersebut, yang ternyata berasal dari Microwave, begitu juga bunyi "Pletak pletak yang tadi"


Heh? Ada apa tuh di Microwave?


Gw sambangilah itu Microwave, dari kaca luar Microwave, terlihat didalamnya muncul percikan percikan listrik.


"Waduh, kenape nih Microwave???"


Dengan serta merta gw buka pintu Microwave, gw liat isi didalemnya. Dan dengan sekejap gw berkata:


"WHAT THE FAZ???!!!!!!"

WHAT THE FAZ WHAT THE FAZ WHAT THE FAZ??!!!!!

Ternyata, ide cemerlang gw menghangatkan celana dalem diMicrowave malah menjadi bumerang buat gw. Maksud dan tujuan gw supaya bisa mengenakan celana dalem yang hangat dan fresh from Microwave ternyata tidak sesuai dengan hasilnya.

Sepertinya memang Microwave itu dikhususkan untuk menghangatkan makanan, bukan untuk menghangatkan celana dalem. Alhasil, celana dalem gw malah berwujudseperti ini:





tampak depan :




tampak belakang: '



Untungnya, seperti yang kita bisa lihat bersama, Celana dalem ini walaupun terbakar dan gosong, tapi masih berbentuk celana dalem. Dalam arti kata, masih bisa untuk gw pake jalan - jalan waktu itu. Jadilah gw jalan - jalan dengan celana dalem yang setengah gosong dan terbakar. Gw pun berpikir, ini kalo celana dalem gw bisa hidup, mungkin dia akan menampar gw dan berdiri didepan telinga gw untuk berteriak:

"WHAT THE FAZ!!!!!!!!????????!!!!!!!"

WHAT THE FAZ LEVEL: 5

1 comment: