Tuesday 19 April 2011

WHAT THE FAZ MOMENT 28

Yang ini cerita gw sekitar 2 tahun yang lalu.

Waktu itu gw berempat sama Beng - beng, Iyan dan Ifa, lagi iseng ga ada kerjaan.
Akhirnya secara spontan kita memutuskan untuk pergi ke Geelong. Sebuah kota pinggiran Melbourne, sekitar satu jam perjalanan.

Tanpa tujuan yang jelas, arah yang tentu dan persiapan yang mumpuni.

Kita berangkat pake mobilnya si Beng - Beng.


Mobilnya Beng - Beng ini sebenernya berperawakan cukup mutakhir.  Bermerek Ford dengan model yang gw lupa tapi pastinya bentuk mobilnya udah berlekuk - lekuk, tandanya itu mobil keluaran taun 90'an keatas, kalo mobil keluaran 80an kebawah bentuknya masih pada kotak semua.

Tapi beberapa hari sebelum kepergian kita, ini mobil emang sempet mogok dan baru aja selesai diperbaikin sama bengkel.

Tanpa pikir panjang, kita berempat langsung cabcus ke Geelong mencari pantai yang memang cukup tersebar dikota itu.

Setelah beberapa belokan kita lalui, berhentilah kita disatu pantai.

Tiba - tiba ada sedikit asap keluar dari mobil BengBeng.

"Beng, itu apaan beng asep gitu?" Si Ifa bertanya,

"Ah, itu paling ban gw aje berasep, gw ganti ban baru soalnya jadi paling karetnya kebakar, kayak ban F1 kan gitu juga kalo belok berasep" Jawab BengBeng dengan lagak layaknya tukang pitstop F1.

Tanpa mengindahkan, kita berempat lanjut bersenda gurau dipantai menikmati sunset sambil terkadang menyeburkan kaki kaki penuh daki ke air laut.

Matahari dengan cepat terbenam dan tiba saatnya bagi kita untuk pulang.
Perjalanan pulang memakan satu jam, dan kita memutuskan untuk mampir dulu ke mesjid, karena ternyata ada pengajian muda - mudi.

Sampe dimesjid, si Ifa berkata.

"Beng, mobilnya gw pinjem yak, gw mau balik dulu mau ngambil tas ngaji ama ganti baju"

"Oke deh" Sahut Bengbeng dengan pede.

Kita berempat pun langsung turun menuju mesjid, sebelum tiba -tiba

"Loh, FA! FA! TURUN FA!!! CEPETAN TURUN FA!!! KELUAR DARI MOBIL" si Iyan berseru menyuruh Ifa keluar dari mobil.

Gw pun menohleh, "Ada apakah gerangan?" Sebelum dalam hati gw berteriak..

WHAT THE FAZ??!!!!

Tanpa disangka tanpa dinyana, ternyata keluar api dari kap mesin mobilnya BengBeng. Sepertinya, asap yang tadi BengBeng bilang keluar dari ban, itu sebenernya asap dari mesin, dan untungnya pas sampe dimesjid baru keluar api, coba pas dijalan apinya udah keluar, bisa - bisa gw nulis postingan ini....

Si Ifa pun keluar dan kaget ngeliat api udah berkobar di mobilnya BengBeng.
Dengan cekatan gw langsung masuk kedalem mesjid dan berkata:

"Eh, itu, apa tuh, itu mobilnya BengBeng, kebakar, hehehe" Sungguh cekatan bukan?

Para muda - mudi mesjid pun bingung, ini gw becanda tapi kok ga lucu? Walau akhirnya mereka ngeliat sendiri keluar mesjid dan menyaksikan kobaran api yang ternyata semakin cepat menjalar ke sekujur mesin mobil.

Aksi - aksi heroik pun langsung dipertunjukan saat itu. Ada yang bagian nyemprotin FIre Extinguisher yang ternyata ga mempan karena keburu abis duluan. Ada yang ngambil tong sampah diisi pake air, dan disiram yang ternyata ga mempan juga karena ngisi tong sampahnya lama. Situasi semakin genting gw dengan cerdasnya langsung nelpon pemadam kebakaran.

"Hello, fire brigade, I got a car on fire, but the car is in the mosque, eh i got fire, eh, its on 43 Chambers Rd, come come quick" Dengan terbata gw menyuruh pemadam kebakaran datang segera.

DIkepala gw langsung muncul gambar - gambar pemadam kebaran yang turun dari lantai 2 dengan cekatan melalui tiang yang mirip tiang striptis, lalu dengan sekejap langsung berada di tempat kebakaran.

Tapi ternyata kenyataannya ga seperti itu.

Setelah gw telpon dan menunggu, para muda - mudi yang heroik terus berusaha memadamkan api. Apalagi posisi mobil berada tepat disamping mesjid, sangat ditakutkan api bisa merambat ke mesjid. Untung kali ini dengan cerdas proses pemadaman memakai selang yang panjang. Sambil juga dibantu sama tong sampah berisi air, akhirnya setelah lebih dari setengah jam, api berhasil dipadamkan oleh muda - mudi.

Lalu dimana pemadam kebakaran yang gw telpon barusan???

Pas banget pas api terakhir udah disiram air, eh barulah dateng 2 truk pemadam kebakaran dengan sirene yang sangat lugas. Sambil sok sigap, para pemadam kebakaran langsung turun dan bertanya - tanya:

"What happened here???"

Ya elah bang, dari tadi ente kemane aje,, udah setengah jam lebih abis gw telpon lah baru dateng, mau pake alesan macet juga di Melbourne malem2 mana ada macet.... Semprul!

Untungnya, setelah api padam, semua kembali berjalan normal, pengajian kembali dilanjutkan, pemadam kebakaran kembali ke tempat tidurnya. Sedangkan gw? Gw kembali berkoar dan berkata:

"WHAT THE FAZ???!!!!!!"

WHAT THE FAZ LEVEL: 5

PS: Untuk lebih menjelaskan keadaan waktu itu, berikut cuplikan video amatir yang berhasil gw rekam (langsung skip ke menit 2:00 aja kalo bisa)

No comments:

Post a Comment