Wednesday 2 March 2011

WHAT THE FAZ MOMENT 15

Kalo sebelomnya di WHAT THE FAZ MOMENT 13 gw pernah isi bensin tanpa bayar, sekarang gw mau cerita pengalaman gw naik kereta eksklusif tanpa bayar. 

Ceritanya begini.

Malem itu, sekitar 2 tahun yang lalu, tidak seperti biasanya gw pulang malem dari city. Gw masih ingat jam di handphone gw menunjukan pukul 10.30PM. Mungkin buat lo lo pada yang g4uL abiez jam setengah 11 masih berasa pagi kali ye, gimana ngga, bencong aja jam segitu baru keluar. Tapi buat gw yang notabene pada waktu itu delivery koran, alarm kantuk gw udah berdering kencang dari jam 10.

Flinders St Station, super cool station


Apalagi hari itu gw baru tidur sekitar 4 jam, alhasil mata gw waktu itu rasanya berat banget kayak bawa beras. Setelah menunggu cukup lama di Flinders St Station, akhirnya kereta gw Werribee Line alias jurusan Werribee datang juga. Gw emang selalu naik kereta jurusan Werribee supaya bisa turun di Newport Station yang paling deket sama rumah gw.

Jalurnya Werribee Line


Dengan langkah yang gontai dan nyaris tidak singkron, gw buka pintu kereta dan langsung menghempaskan badan ke kursi terdekat.

Sedikit demi sedikit kelopak mata atas dan kelopak mata bawah gw mulai merapat. Emang segala sesuatu makin langka itu terasa makin nikmat. Akumulasi dari 4 jam tidur seharian jadinya membuat pejaman mata malem itu terasa begitu menggoda.

Gw pun mikir, "Beh, enak banget nih tidur disini, tapi kalo gw ketiduran gimana yak? ah ga mungkin sih, biasanya gw setiap keretanya berhenti gw kebangun kok, tapi gimana ya kalo gw ga kebangun... mungkin.. nanti... kalo......... gw... ga...... kebangunn..... jadinya.......zzzzzz..zzzz..(gw sampe skarang masih ga ngerti kenapa orang tidur bunyinya z, padahal ngorok mestinya kan khooooo khoooooo khoooo)

Dalam sekejap gw pun terlelap. Sebenernya gw sering tidur dikereta, apalagi kalo mau berangkat kuliah pagi - pagi, gw hampir selalu tidur di kereta, tapi untungnya gw selalu bangun setiap keretanya berhenti, mungkin karena kaget ato karena denger suara pintu kebuka.

Kala itu pun demikian. Denger suara pintu kebuka, gw langsung melek.
Alhamdullilah ga kelewatan, pikir gw. Sambil ngucek - ngucek mata, gw pun berusaha sigap melangkah keluar.

Tapi waktu gw melangkah kok gw ngerasa ada yang janggal ya, kenapa keretanya sepi banget, biasanya yang turun di Newport tuh lumayan rame lo.

Gw pun buka langsung membuka pintu kereta, iming - iming kasur dirumah gw langsung terbayang dengan indahnya, sebelom gw melihat papan biru tepat didepan pintu kereta.

WERRIBEE STATION.
persis seperti ini papan yang gw liat
WHAT THE FAZ?!!!!

"Werribee station??!!!! gilaaaaa berarti gw udah di ujung jurusan ini mennnn. Ini jauh banget lo dari Werribee ke Newport, bisa setengah jam naik mobil,,, mampus deh gw..."

Jam di handphone gw pun udah menunjukan pukul 12, padahal besok paginya gw mesti kerja delivery koran lagi jam 4.30.

Jarak Antara Newport Station dan Werribee Station


Gw jadi panik, dan langsung ngeliat jadwal kereta selanjutnya buat balik ke Newport. Begitu gw ngeliat jadwal kereta, lagi - lagi gw berteriak (dalam hati soalnya udah malem bok)

WHAT THE FAZ???!!!!!

Gilaaa ternyata kereta yang gw naikin barusan itu kereta terakhir...
Gw pun pasrah, ya allah, apakah gw harus naik taxi buat balik ke Newport? Padahal naik taksi disini mahalnya minta ampun, gw bisa kena 30-40$ buat naik taksi doang.

Tapi ternyata, ga salah kalo Melbourne itu disebut sebagai "The 2nd Most Livable City in the World". Gimana ga, orang Melbourne tuh baik - baik banget. Buktinya pada saat gw panik tanpa juntrungan mikirin cara supaya bisa pulang, tiba - tiba masinis kereta yang tadi gw tumpangi nyapa gw.

M: "Are you alright mate?"
F: "Not really, I missed my station and this is the last train, I can't go home now"
M: "Where do you wanna get off?"
F: "At Newport..."
M: "Alright, hop in mate, I'll take you there"
F: "What? you take me by train?"
M: "Yeah, the train's gonna go to depot anyway, just hop in"

WHAT THE FAZ??!!!!

gokil ga tuh, untungnya ternyata kereta yang tadi gw tumpangin masih mesti balik lagi ke arah depot, which means ni kereta mesti ngelewatin Newport Station juga. Alhamdulilahh....

Alhasil, si masinis pun secara khusus dan eksklusif menjalankan keretanya hanya buat gw. Ibaratnya, kalo bintang - bintang pelm Hollywood pada punya private jet, gw juga ga kalah keren, punya private train. Walaupun agak ngeri juga sih didalem kereta kosong melompong ga ada orang. Kalo tiba - tiba ada Gendoruwo lewat gimana coba? Gw mau lari kemana? Masih mending Gendoruwo, kalo tiba - tiba ada Nurdin Halid lewat?

WHAT THE FAZ?!??!!!

WHAT THE FAZ LEVEL: 3

No comments:

Post a Comment