Monday 14 March 2011

WHAT THE FAZ MOMENT 20

Cerita kali ini berjudul "Mobil Baru, Whatthefaz Baru"

Seperti yang gw ceritakan di WHATTHEFAZMOMENT 19 gw udah berpisah dengan Ford Falcon gw tercinta. Namun, selain kehilangan mobil gw juga dihadapi dengan masalah terancamnya pekerjaan delivery koran gw, tentunya tanpa mobil gw ga bisa delivery koran dong, Padahal keesokan paginya gw udah harus kerja lagi.

Tentunya bukan gw namanya kalo ga bisa menyelesaikan masalah yang runyam.
Dalam sekejap gw berhasil mengkontak salah satu teman gw yang memang sedang ingin jual mobilnya. Mobilnya pun bukan sembarang mobil. Ibarat kata pepatah, ini gw sudah jatoh, ketiban durian. Tidak lain dan tidak bukan mobil yang gw beli adalah....

MERCEDES BENZ...

Seperti inilah mobil gw waktu itu, Perlente sekali bukan?

Lebih tepatnya ini adalah Mercy Tiger taun 1987. 
Keren banget kan?

Dulu sewaktu mobil gw Ford Falcon, gw selalu parkir sekitar 2 - 3 blok dari rumah temen gw kalo lagi berkunjung. Tapi sekarang dengan Mercy segagah ini, kalo bisa gw parkir sampe di garasinya sekalian biar temen - temen gw pada kagum, malah kadang - kadang gw klakson - klakson sambil ngegas biar tetangganya juga pada ngliat mobil gw yang jawara ini.

Suatu ketika, gw main ke apartment temen gw si Nia.  Karena apartmentnya ga punya garasi,  tentunya gw harus parkir di pinggir jalan.

Namun, karena waktu itu gw belom terlalu lama bermukim di Melbourne, gw masih buta soal peraturan parkir disini. Ya mungkin ga buta - buta banget sih, bisa dibilang rabun ayam lah, ato mata kiri silinder 15, mata kanan minus 24.

Gw pun bertanya sama si empunnya apartmen, apakah parkir di pinggir jalan depan apartmennya boleh ato ga?

Dengan simple dia menjawab, "Hmm, gw sih sering liat orang parkir didepan apartmen gw"

Gw pun menganggap itu sebagai pernyataan boleh, dengan mengenyampingkan fakta bahwa bukan Nia yang punya jalanan.

Selagi bersenda gurau ceria bersama temen - temen kuliah gw waktu itu, gw pun menyadari sesuatu, ternyata kunci mobil gw tidak ada di kantong celana. "Hmm, pasti ketinggalan di mobil deh". Emang saking amannya Melbourne gw jadi sering ga ngunci mobil dan kadang - kadang malah kuncinya gw tinggal aja didalem. "Selama ini sih ga pernah kecurian."

Itu pikir gw. 

Gw pun beranjak untuk mengambil kuncil mobil gw.
Namun, dalam sekejap setelah gw membuka pintu apartmen dan melongok keluar, hati dan pikiran gw diserbu perasaan menohok yang berasal dari penglihatan gw.

Apakah sesuatu yang gw liat itu?

Lagi - lagi untuk kesekian kalinya di WHATTHEFAZMOMENT, ini bukan persoalan ada apa, tapi ini persoalan ketiadaan sesuatu.... Yak, seperti yang udah bisa ditebak, yang gw lihat adalah ENG ING ENGGGG

MOBIL GW DIMALINGIN ORANGGGGG !?!

Dengan serta merta setelah menelah ludah dan menarik napas gw langsung berseru

WHAT THE FAZ?!?!!

Kali ini gw panik sepanik mungkin. Mobil gw yang juga belom lunas ini hilang begitu saja. Gw pun mengutuk kebiasaan gw ga ngunci mobil plus ninggalin kuncinya sekalian. Bisa dibilang gw kayak sodaqoh aja sama maling. Ibaratnya gw bilang ke maling "Silahkan bang, ini mobilnya, ini kuncinya udah didalem, bensinnya juga masih ada tuh lumayan buat ngerampok bank"

Namun, selagi gw meratapi diri, temen - temen gw yang tadinya gw pikir lagi pura - pura perhatian sama gw tiba - tiba membuyarkan ratapan gw.

"Woy Faz,lo tadi parkir dimana? Disini yak?" Kata temen gw sambil menunjuk tepi jalan tempat mobil gw tadi bernaung.

"Iya men, apes banget dah gw dimalingin" Jawab gw dengan suara bergetar yang getarannya terasa sampai pantat.

"Kayaknya mobil lo ga dimalingin deh bro, lo ga liat ini yak tadi?" Sahut temen gw lagi sambil menunjuk sebuah papan kecil putih diatas seonggok tiang yang berwujud seperti ini:

CLEARWAY SIGN
Setelah gw telaah dari bawah keatas, ternyata papan itu berarti setiap Monday to Friday, antara jam 4.30 sore sampe 6.30 sore, daerah jalanan ini ga boleh diparkirin, atau istilahnya adalah CLEARWAY, dan kalo ada yang parkir, akibatnya bisa dilihat digambar yang paling atas. Yak, itu artinya mobil gw di derek dan disingkirkan dari jalanan ini oleh Council.

Mau tau kenapa? Karena jam - jam segitu adalah waktunya orang pulang kerja, dan apartmen si Nia berada di jalanan utama, jadi kalo ada mobil yang parkir disitu ibarat kata anak gaul tuh rempong banget.

 Ternyata pernyataan si Nia kalo dia pernah liat mobil parkir disini memang ga salah, karena dia ngeliatnya di pagi hari atau diluar waktu yang tersebut diatas.

Akhirnya, gw pun harus menelpon city council untuk menanyakan dimana mobil gw berada. Usut punya usut, mobil gw pun dilokalisasikan di tempat penyitaan mobil. Tempat dimana memamg mobil mobil membandel seperti Mercy gw harus disingkirkan supaya menghindari macet.

Akhirnya gw pun menghampiri tempat mobil gw berada dengan naik tram. Sesampainya disana, ada satu kekhawatiran yang masih menghantui gw, apakah kunci mobil gw ada didalem mobil ato ga ya???

Gw pun menanyakan hal itu kepada mas - mas tukang derek yang tadi dengan jumawa menyingkirkan mobil gw.
Si mas - mas tentunya bingung dan nyuruh gw ngecek sendiri.

Sambil deg - degan, gw mencoba mencari dimanakah kunci gw terjatuh. Tegang juga gw waktu itu soalnya kalo ternyata kunci mobil gw ga ada disitu, berarti gw ga bisa pulang dong? Bisa sih naik angkot tapi kasian si Mercy kan? mana bisa dia melewati malam tanpa kehadiran gw. Aihhhh...

Untungnya ternyata kunci gw terjatoh dibawah jok depan, hati gw yang tadinya tertohok pun berubah jadi sumringah. Langsung saja gw bersiap untuk pulang dengan damai bersama si Mercy.

Sebelum tiba - tiba mas - mas tukang derek tadi ngasih secarik kertas ke gw.
Isinya: SELAMAT, ANDA KENA DENDA 200$ KARENA SALAH PARKIR, DAN 300$ SEBAGAI BIAYA PENDEREKAN.

WHAT THE FAZ???!!!!!
WHAT THE FAZ LEVEL: 4

NEXT ON WHATTHEFAZMOMENT:  "GIVE ME MERCY PLEASE, MERCY"

No comments:

Post a Comment