Friday 20 May 2011

WHAT THE FAZ MOMENT 34

Ini cerita gw sekitar setahun yang lalu.

Waktu itu gw kerja freelance ngedit video kawinan. Bos gw waktu itu berada di daerah Coburg, deket sama rumah gw yang lama (yang di sini). Uniknya, bos gw waktu itu bukan sekedar videographer biasa, ternyata bos gw yang berprofesi asli sebagai Polisi spesial bagian Child and Sexual Abuse. Dan dia buka usaha Wedding Video di weekend, unik sekali bukan?

Tapi, bukan itu yang mau gw bahas. Gw mau bahas implikasi profesi dia yang sebagai polisi merangkap wedding video guy, ke gw. Kenapa bisa berimplikasi? Ya karena kerjaannya dia yang dobel - dobel tentunya dia butuh bantuan seseorang untuk ngeditin video yang dia shooting dong. Intinya dia butuh bantuan gw.

Jadilah gw beberapa kali ngeditin shootingannya dia. Dan setiap editannya udah jadi, gw anterin hasilnya dalam bentuk DVD.

Sampai suatu ketika, mobil gw lagi gw servis, padahal gw mesti nganterin DVD hasil kerjaan gw. Akhirnya gw pinjem deh mobil temen gw karena kalo pake public transport bakal lama dan ga efisien (males).

Pas gw minjem mobil temen gw ini, dia bilang ke gw: "Faz, inget ya itu pintunya suka ngunci sendiri, jadi ati - ati aja."

"Oke bos!" Jawab gw enteng.

Meluncurlah gw kerumah bos gw itu.

Ternyata bos gw lagi ga dirumahnya, tapi kata dia DVDnya bisa dikasih ke istrinya.

Oke no problemo.

Sesampainya disana, tidak disangka si Istri juga lagi mau keluar rumah. Lagi manasin mobil di garasi.

Gw yang biasanya markir mobil di jalanan seberang karena takut ngalangin mobil dia, kali ini berpikir beda.

"ah gw palangin mobilnya si istri aja nih, masuk ke driveway, toh gw ngasih doang terus langsung cabcus."

Dengan seksama gw parkir mobil gw dibelakang mobilnya si istri.
Buru - buru gw ambil DVDnya, terus langsung gw keluar dari mobil, dan gw sapa si istri.

"Hai Angela, how are you? This is the DVD for Arthur" begitu kira - kira sapaan gw.

"Ok, thank you Faz, i'll see ya"

"See ya"

Begitu kira - kira percakapan singkat gw. Cepat, ga bertele - tele, dan efisien.

Itu pikir gw.

Tapi kenyataannya, proses transaksi DVD yang semestinya berlangsung tanpa noda, malah seakan menuai cela. Proses yang semestinya berlangsung menguntungkan malah merugikan.

Kenapa gerangan?

Ternyata pas gw balik lagi ke mobil, tanpa gw sadari gw tadi ga sengaja nutup pintu mobil gw. Dan dengan semena - mena, itu mobil langsung ngunci pintunya, padahal mesin mobilnya masih nyala, dengan kunci masih menggantung di setir.

WHAT THE FAZ??!!!!

Tiba - tiba terngiang kembail perkataan temen gw sebelum gw minjem mobil tadi. "Faz, inget ya itu pintunya suka ngunci sendiri, jadi ati - ati aja, ati ati aja, ati ati aja ati ati aja (bergema)."

Gelisah dan resah, gw berusaha sekuat tenaga dan pikiran untuk membuka itu pintu. Awalnya pake tangan, gw coba turunin jendela pintunya yang kebuka sedikit. Tapi bukannya jendelanya kebuka, malah tangan gw yang sakit. "Sialan ni jendela, ngasih harapan sedikit, eh malah nyakitin gw, percis kayak gebetan - gebetan gw jaman SD-SMP-SMA!"

Percobaan ke dua gw dibantu sebuah gantungan baju pemberian si istri buat ngebuka pintunya. Tapi udah gw utak atik sedemikian rupa, si pintu tidak bergeming sedikit pun. Gw mulai patah semangat.

Parahnya lagi, keresahan ga cuma gw rasain, tapi juga dirasain sama si istri. Dikarenakan dia lagi ngejer appointment, dan gw dengan penuh kecerdikan malangin mobil gw didepan mobilnya dia.

Lalu apa yang mesti gw perbuat dong?

Si istri pun memberi usul,

"I think you need to break the window Faz"

hhhhhhh.....

Dengan pasrah, apa boleh buat, walau berat dan ga disetujui sama dompet gw, tapi mungkin emang itu keputusan yang mesti diambil.

SI Istri langsung memberi gw sebuah palu untuk memecahkan kaca mobil.

Gw ambil ancang - ancang, ayunkan tangan kebelakang, kepalkan jemari agar si palu ga terbang, sambil berusaha menghilangkan pikiran uang yang akan melayang untuk mengganti kaca ini.

1....
2....
3....

Grompyang....

Pecahlah sudah kaca mobil temen gw itu. Walaupun cuma pecah setengah, tapi yang penting tangan gw bisa masuk buat ngebuka pintu.

Pintu malapetaka itupun akhirnya terbuka juga.
 Si istri pun bisa pergi mendatangi appoitnmentnya.

Sedangkan gw?

Well, setelah menenangkan diri beberapa saat, gw pun punya ide cemerlang agar duit 60$ yang akan gw keluarkan untuk ganti kaca mobil ini ga sia sia begitu saja, dengan mengabadikan momen momen indah ini:


WHAT THE FAZ??!!!!!

WHAT THE FAZ LEVEL : 3.5

No comments:

Post a Comment