Tuesday 7 June 2011

WHAT THE FAZ MOMENT 38

WHAT THE FAZ MOMENT OF THE DAY 06/07/2011

Hari ini, gw berencana buat service mobil gw. Sebenernya yang gw namain servis disini hanyalah sekedar ganti oli, yang bisa dibilang mudah jika gw sedikit rajin.  Namun, kombinasi antara kemalasan diri gw dan kelonggaran diri MR.Puta, (mechanic andalan gw) membuat gw memutuskan untuk membawa mobil gw kerumahnya Mr. Puta.

Apalagi emang mobil gw udah sering di utak atik sama doi dan sampe sekarang alhamdulillah masih jalan tu mobil. Bahkan, keahlian Mr. Puta dalam mereparasi mobil udah pernah gw dokumentasikan disini:




Terlihat cermat dan sangat profesional bukan?

Tapi tidak hanya itu yang bikin gw memutuskan untuk menyerahkan mobli gw kepada Mr.Puta. Alasan lainnya adalah karena rumah/bengkelnya Mr.Puta (seperti yang bisa dilihat di video) itu terletak searah dengan stasion kereta yang akan gw tuju.

Rencana rute yang terlihat sempurna bukan? 
Dari denah diatas, diperkirakan gw sampe ke Newport Station dalam waktu kurang lebih 11 menit, dan sampe ke Bengkel Mr.Puta, kurang lebih 7 menit.
Gw pun memperkirakan untuk berangkat dari rumah gw jam 9.10, sampe rumah Mr. Puta jam 9.17, basa - basi 5 menit, ke Newport 4 menit, berarti gw sampe Newport 9.26, cari parkir 4 menit, jalan ke Stasion 2 menit, nunggu kereta 2 menit. Di kereta 26 menit, berarti sampe city pas jam 10, jam gw masuk kantor.

Perhitungan gw terlihat begitu matang dan mantap. Emang semua itu kalo udah direncanain jatohnya lancar dan berhasil. Dengan cermat gw berangkat sesuai jadwal, jam 9.10.  Sampai di tempat Mr. Puta, lagi lagi sesuai jadwal, 9.17.

Gw langsung berpikir, "Oke, sekarang gw punya waktu 5 menit untuk berbasa - basi, ya paling sekedar salamualaikum, how you going mate, nih mobilnya, nih kuncinya, pake mobilnya dia langsung berangkat ke Newport".

Parkirlah gw di garasinya, dengan seksama dan langkah yang tegap gw sambangi pintu rumahnya.

"Salamualaikummmm"

"Walaikumsalammmm" Dari dalam rumah terdengar suara balasan.

Tapi kok, yang jawab cewek ya? kan istrinya Mr.Puta lagi di Indonesia?


Tapi, tanpa ambil pusing, gw langsung melongok kedalam rumahnya, dan bertanya,


"Halo, Mr.Puta mana ya?"


Si cewek yang tadi jawab salam gw langsung melihat gw sambil mengeryitkan dahi dan menjawab:


"Mr. Puta mah udah ga disini lagi, udah pindah rumah kali!!!"

Heh? Pindah rumah? Gw terheran.

"Lah sejak kapan? Emang pindah kemana?" Gw kembali bertanya.

"Udah lama kali mas, pindah ke Corrigan Avenue,,"

"CORRIGAN AVENUE??!!!! ITUKAN JALANAN SEBELAH RUMAH GW!!!!"

WHAT THE FAZ?!!!!!!
Ternyata memang didunia ini tidak ada yang perfect
Tanpa sepengatahuan gw, ternyata Mr. Puta udah pindah rumah ke Corrigan Avenue, yang notabene terletak disebelah jalanan rumah gw. Tau gitu kan gw ga usah pake perhitungan macem  - macem, dari rumah gw ke Corrigan Avenue itu maksimal ditempuh dalam waktu 1  menit!

Alhasil, karena waktu yang tidak mencukupi lagi, gw pun harus membatalkan niat untuk menservice mobil gw pada hari ini. Dengan perasaan sesal yang akut, gw tetap berusaha mengambil pelajarannya.

Ternyata emang rencana itu kadang hanyalah rencana, ga selalu berhasil, apalagi kalo ditambah asumsi dan inisiatif moron tingkat tinggi, bisa ditentukan hasilnya adalah 3 kata mutakhir yang dengan tepat menyimpulkan pagi hari gw, yaitu:

WHAT THE FAZ??!!!!
 WHAT THE FAZ LEVEL: 2.5

No comments:

Post a Comment