Sunday 26 June 2011

WHAT THE FAZ MOMENT 42

Kali ini gw mau cerita tentang denda mendenda di Australia.

Kejadiannya sekitar 3-4 tahun yang lalu, waktu itu gw masih tinggal di Coburg, dan kerja ngoran.

Di hari minggu yang tenang, sepulangnya gw ngoran, housemate gw ngajakin belanja di Mix, Indonesian grocery store.

Walopun gw sebenernya ngantuk, capek dan males, tapi housemate gw ini janji mau masakin gw mie ayam kalo gw nganterin dia belanja.

"Hmm, sebuah deal yang cukup menarik" gw pikir.

Tanpa pikir panjang lagi, langsung aja gw angkut dia menuju lokasi. Iming - iming mie ayam terus berlalu lalang di otak gw, menggelitik perut gw yang emang kelaperan abis ngelemparin koran.

Tapi sayangnya, mata gw tetep ga mau berkoalisi sama perut dan otak. Ibaratnya kalo Otak dan Perut itu kayak Julia Gillard ama Kevin Rudd, nah mata gw itu Tony Abott, jadilah mereka saling beroposisi satu sama lain. Tapi, setelah melalui proses perdebatan dan permufakatan yang alot, akhirnya gw memutuskan untuk tidur di mobil setelah sampe di lokasi.

Tepat di tempat mobil putih ini gw parkir dan memejamkan mata
"Yaudah bro, lo belanja gih, gw ngantuk banget men, gw tungguin di mobil aje ye, tar bangunin gw". Dengan penuh ketegasan gw bilang ke housemate gw.

Sebelum gw tidur, gw pun dengan cermat memantau plang didepan mobil gw.

"P15"

Begitulah bunyi plang yang tertera didepan mobil gw, yang artinya gw boleh parkir disitu selama 15 menit sahaja. Kalo lebih dari 15 menit, gw bisa kena tilang sama jukir alias juru parkir (ada juag yang nyebut tuti alias tukang tiket).

"Ah cukuplah 15 menit, lagian juga orang sini kan baik - baik, kalo ngeliat gw tidur dimobil paling dibangunin, tega bener sih ada orangnya lagi tidur trus dikasih denda."

Lalu, bagaikan Nobita, dalam hitungan detik setelah gw merebahkan badan, gw langsung aja terlelap dikursi mobil.

Detik demi detik berlalu, mie ayam demi mie ayam gw lahap didalam mimpi, sampe tiba - tiba terdengar seperti suara - suara "keresek - keresek" dari kaca mobil gw. Awalnya gw kirain housemate gw udah dateng bawa mie ayam, langsung aja gw melek dengan sumringah. Sebelum tiba - tiba gw melihat sebuah kekejaman paling luar biasa yang pernah gw alami di Australia. Saking kejamnya, menurut gw ini lebih sadis daripada waktu gw digebukin sama orang Vietnam disini.

Ternyata, bunyi - bunyi keresek - keresek yang tadi gw denger bukanlah dari temen gw, tapi dari Juru Parkir yang lagi nulis denda buat mobil gw.

WHAT THE FAZ???!!!!

Percis kayak gini gelagat si juru parkir ngasih denda ke gw, bedanya ada gw lagi tidur di dalem mobil.
Anggepan gw kalo orang Australia itu semuanya baik - baik langsung sirna seketika.

"Gila, sadis banget ni orang bukannya ngetok mobil gw supaya pindah, malah langsung ngasih denda!" dengan dendam gw berkata dalem hati.

Gw pun ngeliat jam untuk mencari tahu berapa lama gw parkir disini, dan ternyata baru 25 menitan gw parkir.

WHAT THE FAZ???!!!

Lebih cuma 10 menit dan orangnya lagi tidur di dalem tapi tetep dikasih denda gw.

Saat gw udah menyadari semua itu, si juru parkir udah melengos pergi mencari korban korban lainnya. Gw pun dengan penuh kekesalan sambil setengah sadar, langsung tancap gas nyamperin si juru parkir. Langsung tanpa akal sehat, gw naikin mobil gw ke trotoar, gw incer dari belakang si juru parkir, dan langsung gw tancap gas, gw tabrak itu orang sampe kakinya patah jadi 10 bagian, palanya pecah sampe otaknya meleleh kena air radiator mesin gw, terus tangannya yang tadi abis nulis denda buat gw putus dan mental ampe mayatnya kayak si pitung, kebelah - belah dimana - mana.

WHAT THE FAZ???!!!!

Sayangnya itu semua cuma ada di bayangan gw. Waktu itu gw hanya bisa nyamperin si jukir pake mobil gw, dan dengan tanpa alasan yang jelas, sambil menahan emosi tingkat paripurna, gw geber - geber aja mobil gw, sapa tau aja dia ketakutan. Tapi nyatanya ga sama sekali.

Alhasil, niat gw yang tadinya mau nganterin housemate gw buat dapet mie ayam gratis, malah harus bayar 58$ denda, buat dapetin itu mie ayam.

WHAT THE FAZ???!!!!
WHAT THE FAZ LEVEL: 3.5

Seperti inilah contoh parking fine, dan biasanya kena 58$
PS: Postingan ini dipersembahkan buat Deril yang minggu kemaren kena parking fine pas tidur di mobil juga. "Gw tau banget coy kalo bisa lo tabrak tuh jukir ampe kejungkir"

Oh, sekedar pemberitahuan kalo WHAT THE FAZ EP. 1 yang kemaren udah di re-upload biar mobile phone compatible disini http://www.youtube.com/watch?v=lkRAAkdqMKM

Cek out juga behind the scenenya disini: http://www.youtube.com/watch?v=lkRAAkdqMKM

1 comment:

  1. 58, ane 119, kerja gratis, jukir emg bangsat!! 2 kali lebih ngehe drpd anggota legislatif..

    ReplyDelete