Thursday 16 June 2011

WHAT THE FAZ MOMENT 40

WHAT THE FAZ MOMENT OF THE DAY 16/06/2011.

Kali ini gw mau cerita seputar proses applikasi Permanent Residency gw di Australia.

Hari ini, gw udah mesti ketemu sama Immigration Agent buat nyerahin dokumen personal statement dari Kara. Personal statement ini isinya adalah pernyataan dari Kara seputar sejarah hubungan gw sama doi. Dari mulai pertama kali ketemu, pertama kali pacaran, sampe ujung - ujungnya nikah terus gituan (oops sensor). Ini dibutuhin sama imigrasi Australia supaya mereka yakin kalo Kara itu gw kawinin berlandaskan cinta, bukan berlandaskan semen ato aspal, alias bukan rekayasa nikah supaya Kara dapet Permanen Residency juga.

Sekilas memang terdengar mudah, tinggal asal nulis aja udah jadi. Dan memang sebenernya kita cuma asal aja ceritain kisah kasih gw sama Kara yang ceritanya udah kayak komik serial cantik, atawa novel Mira W. (maklum ane angkatan 90an cing!)

Tapi namanya idup emang ga gampang, apalagi yang namanya idup dengan WHAT THE FAZ MOMENT. Ternyata personal statement si Kara itu tadi mesti di tanda tangani oleh notaris untuk memperjelas keabsahan  itu surat. Mengetahui hal itu, kelimpunganlah kita mencari jalan. Kara yang lagi berkutat dengan skripsinya tentu ga punya banyak waktu buat ngurusin ke notaris, apalagi tau sendiri di Jakarta ngurusin satu tanda tangan aja bisa makan satu hari penuh, waktu abis di jalan bok!.

Akhirnya dia memutuskan untuk mengirim suratnya yang sudah ditanda tanganin ke temennya yang kerja di kantor notaris atau semacamnya.
Tapi, masalah tidak henti disitu saja, ternyata sampai semalem dokumen yang dinanti tidak kunjung terkirim ke email gw. Padahal, hari ini jam 11.30 gw udah bikin appointment ke Immigration agent, dan kalo hari ini gw gagal memberikan dokumen yang diminta, bisa - bisa Kara gagal ikut gw ke Australia.

Dengan sabar gw mencoba tetap menunggu sampai jam 10.00 pagi. Lagi - lagi, dalam suasana - suasana genting seperti ini, gw dapet ilham pemecah masalah.

Gw berpikir, oke, gw punya file passportnya Kara dan surat legalisir dari notaris yang gw dapet waktu ngurusin dokumen sebelomnya. Artinya, gw punya tanda tangan Kara, dan tanda tangan si notaris juga, dicampur dengan skill Photoshop gw yang mumpuni, muncullah ide cemerlang penuh dosa: KENAPA GA GW PALSUIN AJA DOKUMENNYA?!!!

YEAH!!!

Dengan cara - cara jitu yang mutakhir, gw otak atik itu dokumen dari format .doc sampe akhirnya jadi .jpg seperti ini:

Terlihat Seperti Asli bukan?
Dengan perasaan bangga, gw pun langsung mengirim dokumen ini ke Immigration Agent gw. Setelah dokumen terkirim, langsung gw bersiap untuk dateng ke kantornya si agent buat diskusi lebih lanjut tentang applikasi PR gw.

Berangkatlah gw naik kereta seperti biasa. Sesampainya di stasion, tiba - tiba Blackberry gaul gw berbunyi, "clenting". Hati gw pun berbunga bunga, entah kenapa setiap ada yang e-mail gw sambut dengan gegap gempita, rasanya kayak gw dianggep aja gitu sama dunia, walopun 80% dari email gw isinya kalo ga promosi, spam, ato junk mail.

Tapi kali ini beda. Pas gw buka email gw, gw liat pengirimnya bernama dinduwl_ciamik. Sapa pula nih? Fans baru kali ye. Gw buka aja ntu e-mail dengan santai. Gw liat isinya, langsung kesantaian gw sirna seketika. TERNYATA dinduwl_ciamik INI TEMENNYA SI KARA YANG KERJA DI NOTARIS, DAN TERNYATA DIA NGIRIMIN DOKUMEN YANG UDAH BENER - BENER DI LEGALISIR.

WHAT THE FAZ??!!!!!

Terus gimana dong dokumen yang barusan gw kirim ke agent immigrasi??!!!
ketauan dong gw kalo malsuin dokumen!!

Ini dokumen yang asli, tapi scannya terlalu rapi, malah kliatan palsu ga sih?


WHAT THE FAZ??!!!!!

Tapi walau bagaimanapun, tetep aja gw kirim dokumen yang asli ini. Dan bener aja, agent imigrasi gw langsung bingung bukan kepalang, kenapa gw ngirim 2 dokumen yang berbeda?

Gw pun tanpa tedeng aling - aling langsung menyingkirkan dokumen pertama yang palsu, dan tanpa memberikan penjelasan gw bilang aja
"udah pokoknya yang ini deh mbak dokumennya, yang ini saya buang aja yak"
Si mbak agent immigrasi pun terbengong sambil ngeliatin gw, dan kalo gw bisa baca otaknya dia, gw yakin dia teriak:

WHAT THE FAZ??!!!

WHAT THE FAZ LEVEL: 2

2 comments:

  1. Hahahaha...Bilang aja kalo dokumen pertama kurang materai, Faz.. :)

    ReplyDelete
  2. haha untungnya baru gw kasih ke agen nih, blom ke immigrasinya langsung,

    ReplyDelete