Wednesday 20 July 2011

WHAT THE FAZ MOMENT 45

Kali ini gw mau cerita tentang salah satu pengalaman gw yang paling kocak.
Saking konyolnya, gw bisa bilang selain WHAT THE FAZ MOMENT, pengalaman gw ini bisa juga disebut sebagai Dono moment, soalnya kayaknya yang kayak gini ini cuma ada di pelm2nya Warkop DKI doang. 

Jadi ceritanya gw mau nganterin temen gw Evan ke airport. Karena dia ini setengah miskin setengah pelit, alhasil dia beli tiket pesawat yang paling murah, yang artinya gw harus nganterin dia pagi - pagi buta jam 5.

Parahnya lagi, pagi itu hujan cukup deras mengguyur kota Melbourne, ditambah dengan kondisi ban mobil gw yang kayak abis naik haji alias botak semua, dan juga heater yang rusak. Jadinya gw harus extra hati - hati dalam menyetir karena gelap, super licin dan embun dikaca gw yang mestinya bisa diilangin pake heater.

Tapi skill nyetir gw waktu itu bener - bener diuji sedemikian rupa, soalnya waktu itu kita juga berangkatnya agak telat, jadi gw harus bener- bener bisa menyeimbangkan antara keselamatan dan kecepatan.

Alhasil, karena gw ga bisa ngeliat jalanan dengan jelas, gw salah mengambil ruas jalan, mestinya gw ambil jalur tengah, gw malah ambil jalur kanan, yang notabene mengharuskan gw untuk belok kanan.

Dengan naluri membalap ala Ari Wibowo (eh dia bukan pembalap ya?) gw langsung banting setir kejalur tengah tanpa tedeng aling - aling. Seketika itu pula, ban gw yang botak kayak hutan kalimantan langsung selip dan ngesot - ngesot.

Udah kayak di film - film Layar Emas, mobil gw langsung bunyi - bunyi "kecittt kecittt kecittt" belok - belok kiri kanan tanpa bisa diatur. Dengan sekuat tenaga gw berusaha ngerem, dari mulai rem kaki, rem tangan, sampe rem doa gw kerahkan semuanya. Untungnya, pas sebelom perempatan mobil gw akhirnya bisa berhenti. Alhamdulillah.

Tapi ga selesai sampe disitu aja penderitaan gw. Ternyata, pas gw banting setir ke jalur tengah, gw ga sendirian di jalanan tersebut. Ada taxi persis dibelakang mobil gw yang kaget setengah mati ngeliat mobil gw tiba- tiba kayak orang mabok. Langsung aja si taxi ngejer mobil gw, dan sambil buka kaca mobil, dia teriak - teriak marah sumpah serapah. Segala macam kata - kata kotor keluar dari mulut Arabnya yang bau abab tanpa memperdulikan penumpang yang ada disebelahnya.

Sambil pura - pura bego, gw senyum - senyum aja ke si supir taxi, dengan sesekali gw lambaikan tangan supaya kalo orang liat disangkanya kita temenan bukan musuhan. Makin aja itu supir taxi Arab mencak - mencak ga karuan ngeliat tampang gw yang cengengesan sok ga berdosa.

Pada saat dia lagi mencak - mencak penuh emosi kayak gitu, tiba - tiba terdengar bunyi "Ceplassssshhhhhh!!!!!"

Ternyata tanpa gw dan supir taxi tadi sadari mobil gw ngelewatin genangan air hujan yang cukup dalam karena kita masuk kolong jembatan kereta. Tentunya itu bukan menjadi masalah buat gw, soalnya kaca mobil gw tertutup semua, tapi begitu gw nengok kekiri, kearah si supir taxi tadi, gw langsung teriak:

WHAT THE FAZ??!?!!!!!

Karena si supir taxi Arab tadi marah - marah teriak - teriak sambil buka kaca selebar mungkin, alhasil doi langsung basah kuyup kena genangan air yang dihajar sama mobil gw tadi. Muka Arabnya yang tadinya keliatan kayak teroris, langsung berubah kayak termos es. Pantesan aja abis bunyi "ceplasssh" kok si supir taxi udah ga teriak - teriak lagi. Beneran udah kayak pelm Warkop DKI, itu supir taxi cuma bisa diem sambil ngeliatin gw kayak orang mau bom bunuh diri, sambil sesekali ngelap mukanya pake tangan.

Akhirnya, sebagai ungkapan kekeselannya yang terakhir, si supir taxi itu pun cuma ngelempar mobil gw pake koin. Lalu, entah karena malu, merasa kalah dan menyesal ato emang karena permintaan penumpangnya, dia pun memutuskan untuk belok kiri menjauh dari mobil gw.

Gw, Evan dan Maman yang awalnya ngeri si supir taxi bakal ngirim pasukan Hezbulloh, langsung lega seketika. Sambil ketawa gegap gempita kita pun berkata:

WHAT THE FAZ????!!!!!!

WHAT THE FAZ LEVEL :4.5

No comments:

Post a Comment