Friday 5 August 2011

WHAT THE FAZ MOMENT 48

Minggu kemaren gw baru dapet kabar kalo gw bakal suting kawinan di Sydney tanggal 20, 27 sama 28 Agustus ini.
Tentunya gw sumringah seketika, soalnya lumayan kan dapet tiket gratis ke Sydney, bisa poto - poto di opera house trus di upload dah di pesbuk, percis turis Asia. 

Maka dari itu, kali ini gw mau cerita tentang pengalaman gw ke Sydney sebelumnya. Entah kenapa, gw suka banget yang namanya roadtrip dari Melbourne ke Sydney, udah 3 kali gw melancong kesana lewat jalur darat.

Tapi yang namanya roadtrip itu ada satu sarat supaya seru, saratnya adalah:

RAME.

Rame disini bukan cuma orangnya yang banyak, tapi bensin, duit ama cemilannya juga banyak.

Nah yang terakhir itu yang paling penting buat gw. Soalnya dari kecil gw selalu ingat sama lagu "Dua mata saya hidung saya satu, satu mulut saya tidak berhenti makan". Alhasil, apa aja masuk ke mulut gw asal itu masih bisa dimakan, sampe - sampe sekarang gw punya jenis cemilan baru yaitu Kapsul Minyak Ikan dan Zaitun Mentah Cincang.
Cemilan gw disaat darurat, Kapsul Minyak Ikan & Zaitun Mentah

Kapsul minyak ikan, rasanya kayak Sop Ikan dalam bentuk tablet.
Zaitun mentah yang sudah di potong2, rasanya dan bentuknya kayak ban dalem yang diasinin.

Anyway, waktu itu gw ke Sydney rame - rame bareng anak - anak (bukan anak gw lo bukan anak gw, serius bukan anak gw asli bukan). Seperti yang gw sebutkan tadi, ga lupa bermacam - macam cemilan juga kita bawa. Dari mulai coklat2an, ciki2an, ampe soft drink dan jus2an juga tidak lupa menemani kita. Dengan amunisi seperti itu, berjalanlah mobil kita menuju Sydney dan tangan gw menuju cemilan.

Waktu itu kita memutuskan untuk pergi di malem hari, soalnya siangnya banyak yang masih pada kerja. Untuk menghemat tenaga, kita pun bikin giliran untuk tukeran supir. Untungnya berangkat dari Melbourne gw blom kebagian giliran supir, nah waktu jadi penumpang kayak gitu gw manfaatin sebaik mungkin buat makanin cemilan sebanyak - banyaknya, soalnya tar pas jadi supir kan ga bisa semena - mena lagi buat ngambil cemilan.

Setelah banyak ngambil cemilan, tentunya gw juga butuh pengairan, gw mintalah sebotol jus dari temen gw.

"Coy, bagi jus dong coy" gw bilang gitu.
"Oke coy, nih coy awas jangan tumpah" Kata temen gw.
"Tenang coy, gw kan dulunya kiper, kalo tumpah tar gw tangkep deh" Gw menimpali.

Gw buka tutup botolnya, lalu dengan hati - hati gw tuang itu jus kedalam mulut gw.

"Ahhhh... segar......"

"Nih coy jusnya coy" Gw berniat balikin itu jus ke temen gw.

"Sip men" Kata temen gw sambil meraih jusnya lagi.

Tiba - tiba dia bertanya.

"Eh tutupnya mana men?"


"Heh? Tutupnya, emang lo tadi ngasih gw, WHAT THE FAZ?!" Gw menjawab.

Ternyata, karena gw tadi terlalu fokus sama tangan kanan gw supaya jangan sampe jusnya tumpah, gw jadi ga merhatiin tangan kiri gw yang megang tutup botolnya. Alhasil, itu tutup botol menghilang entah kemana disela - sela kursi mobil.

Gw pun langsung menggeliat - geliat berupaya mencari itu tutup botol jahanam. Temen - temen gw yang duduk disebelah gw langsung pada risih, apalagi yang lagi enak - enaknya tidur sedangkan lampu dalem mobil mesti gw nyalain.


Gw cari - cari kusek - kusek ke kolong - kolong, nihil.
Gw suruh semua orang pada ngangkat pantat, nihil.
Gw buka internet nyari di google, tetep aja nihil, ga ketemu itu tutup botol.
Padahal kita sampe sempet berhenti di tempat peristirahatan khusus buat nyari itu tutup botol. Tapi tetep kabur juga itu tutup botol kayak Edi Tansil ga ketemu2.

Masalahnya itu jus masih penuh nuh nuh, baru gw abisin setegak doang, jadi kalo ga dipegangin bakalan tumpahlah airnya, mau gw minum semua juga gw bukan unta, mau dibuang juga sayang sipatokaan.

"Yaudah Faz, tanggung jawab lo, pegangin dah ini botol jus ampe Sydney!"

WHAT THE FAZ???!!!!

Akhirnya sebagai tanggung jawab gw pun harus megangin itu tutup botol selama perjalanan ke Sydney. Dengan heran gw meratapi nasib, bagaimana sebuah tutup botol yang sekecil itu bisa ngerubah nasib gw dari yang tadinya bisa makan cemilan semena - mena, sampe jadinya tangan gw ga bisa bergerak bebas dikarenakan megangin botol jus.

WHAT THE FAZ????!!!!

WHAT THE FAZ LEVEL: 2

No comments:

Post a Comment